Hay friends, Dengerin lagu yuks
Hehehehe ..

Aku tidak punya bakat khusus. Aku hanyalah orang yang penasaran.,
Terkadang Harapan memang tidak sesuai Kenyataan, kawan !!. Cobalah belajar menerima kenyataan walau sepahit apapun itu,.
karena sesungguhnya Kenyataan lebih indah dari sekedar harapan kosong. -Riski Maulana-.
acipatobo01.blogspot.com
Riski Maulana D'oank

Laki-laki

Banten, Indonesia

Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak Menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu.
::
Start
Planet Cyber TKJ-1
Shutdown

Navbar3

Search This Blog

Minggu, 31 Maret 2013

Mengintip Megahnya Kantor Baru Facebook yang Siap Dibangun

Mengintip Megahnya Kantor Baru Facebook yang Siap Dibangun

Jejaring sosial Facebook berencana akan membangun kantor keduanya yang terletak tak jauh dari kantor utamanya saat ini. Izin untuk pembangunan kantor kedua Facebook di California itu pun sudah diberikan.

Dilansir dari laman Sky News, Minggu (31/3/2013), Facebook Campus yang akan dibangun di Menlo Park itu merupakan hasil karya arsitek terkenal Frank Gehry. Selama ini Gehry dikenal memiliki visi unik di karyanya, yang bisa dilihat dari dua bangunan hasil besutannya: Guggenheim Museum di Bilbao dan the Walt Disney Concert Hall di Los Angeles.

Rencananya, Facebook akan menempatkan ribuan pegawai di kantor keduanya ini. Dengan luas 433.555 kaki persegi, bangunan ini akan dilengkapi dengan taman di atapnya (rooftop park). Bangunan ini juga akan megah berdiri di area tanah seluas 22 hektar.

Dari maket rancangan, terlihat rooftop di atas bangunan itu akan seperti hutan kecil yang berpadu dengan lanskap hijau di sekitarnya. Konsep arsitektur hijau benar-benar diterapkan Gehry untuk Facebook Campus ini
.



Awalnya, Facebook mengajukan rancangan bangunan ke dewan kota tanpa menyertakan nama arsitek. Seperti diberitakan Palo Alto Daily News, mitra kreatif Facebook yang mengajukan rancangan ini mengatakan bahwa arsitek yang merancang ingin tetap dianggap anonim dan tak ingin terlihat mencolok.

Saat itu, rancangan yang diajukan adalah bangunan di tepi tepi bukit. "Dengan lanskap yang terhampar di hadapannya," ucap Craig Webb, mitra kreatif Facebook yang mengajukan ke dewan kota.

Sebanyak 2800 insinyur akan terlibat dalam pembangunan kantor baru Facebook ini. Mereka juga akan merancang sebuah terowongan yang terhubung dengan Facebook Campus pertama, yang saat ini masih digunakan sebagai kantor pusat Facebook.

Untuk bagian dalam, Facebook tetap akan menghadirkan suasana kantor yang terbuka dan lega seperti sebuah gudang atau warehouse. "Seperti yang kami lakukan saat ini. Semua orang akan duduk di ruangan terbuka dengan meja yang dengan cepat bisa disusun membentuk formasi tim," kata Everett Katigbak, Manajer Desain Lingkungan Facebook, dalam blog yang ditulisnya beberapa bulan lalu.

0 komentar:

Topics :

Ads 468x60px

Social Icons

Featured Posts